Senin, 07 Agustus 2017

Aceh Gelar Tabligh Akbar, Dukung Palestina


REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sejumlah ulama Aceh dan para pejabat membaur dengan ribuan masyarakat Aceh dalam acara Tabligh Akbar Aceh untuk Palestina yang digelar berbagai elemen masyarakat Aceh di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh,  Ahad (6/8).

Acara yang sedianya akan dibuka oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf kemudian dibuka oleh wakil Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah  MT. Hal itu  dikarenakan  Irwandi Yusuf melakukan kunjungan kerja ke Rusia.  Nova Iriansyah berkali-kali meneriakkan takbir dan menyeru masyarakat Aceh untuk untuk memboikot produk-produk Yahudi.

“Saatnya kita menunjukkan solidaritas untuk Palestina. Boikot produk-produk Yahudi mulai dari diri kita, keluarga kita. Haram bagi kita mendukung kezaliman-kezaliman Yahudi dan sekutu-sekutunya terhadap bangsa Palestina, “ kata Nova disambut pekikan takbir peserta tablig akbar.

Rilis panitia Tabligh Akbar Aceh yang diterima Republika.co.id, Ahad (6/8) menyebukan, selain Nova, sejumlah tokoh lain yang menyampaikan orasinya yaitu Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, dan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman. Sementara dari kalangan ulama tampil berorasi mendukun Palestina yaitu ulama muda Aceh Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tusop Jeunieb), Tgk Muslim At-Tahiry dan Ketua Da'i Internasional  Dr Sofyan Saha.

Prof Farid Wajdi saat berorasi mengatakan, seandainya para pahlawan Aceh masih hidup, maka pasti mereka akan mengajak  rakyat Aceh  untuk pergi berjuang merebut kembali Palestina dari tangan penjajah. Prof Farid juga mengatakn rakyat Aceh untuk memboikot produk-produk Yahudi sebagai bukti dukungan kepada Palestina.

"Hai anak-anakku, sadarlah kita, jangan lagi pakai produk Yahudi karena itu digunakan untuk membunuh saudara-saudara kita di Palestina.  Uang-uang yang kita gunakan membeli produk mereka itu mereka gunakan untuk membeli peluru, " ujar Prof Farid.

Para tokoh dan ulama  ini juga menyeru rakyat Aceh untuk menunjukkan solidaritas kepada Palestina karena persoalan Palestina dan Al-Aqsha merupakan persoalan aqidah umat Islam.

Selain para tokoh di atas, tablig akbar ini juga diikuti oleh sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), santri, mahasiswa dan masyarakat umum.

Sementara itu, sebanyak 60 lebih organisasi massa dan komunitas di Aceh dalam acara ini juga menyampaikan sikap dan dukungan kepada Palestina serta menyeru masyarakat Aceh untuk terus membantu Palestina dengan apapun yang bisa dilakukan.
Sumber :
http://m.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/17/08/07/oualzk374-aceh-gelar-tabligh-akbar-dukung-palestina

0 komentar:

Posting Komentar