Senin, 24 Juli 2017

Gempa 5,4 SR Guncang Iran Tenggara


REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Gempa dengan kekuatan 5,4 Skala Richter mengguncang Desa Wisata Sirch di Provinsi Kerman, Iran Tenggara, pada Ahad (23/7) pukul 22.02 waktu setempat atau Senin (24/7) pukul 00.32 WIB, kata Pusat Seismologi Iran. Pusat gempa tersebut, dengan kedalaman 10 kilometer, berada pada 30,104 Derajat Lintang Utara dan 57,611 Derajat Bujur Timur.

Kawat listrik putus dan salurang komunikasi terganggu di wilayah itu, kata stasiun televisi IRIB. Meskipun hari sudah malam, warga masih berada di luar rumah mereka dalam kepanikan, sementara sejumlah gempa susulan telah mengguncang Sirch dan desa tetangganya.

Beberapa gedung, dilaporkan, mengalami kerusakan dan retakan di tembok terlihat jelas. Layanan medis serta tim pertolongan bencana dilaporkan telah dikerahkan ke daerah yang diguncang gempa. Sejauh ini, tak ada laporan mengenai korban jiwa.

Sirch adalah daerah pedesaan yang terletak 1.054 kilometer di sebelah tenggara Ibu Kota Iran, Teheran. Desa tersebut berada di dataran tinggi, dan memiliki iklim yang lembab serta dingin.

Sejak dulu, daerah itu dipandang sebagai tempat pelancongan musim panas bagi wilayah gurun dan hanagt serta beberapa desa di sekitarnya.
Sumber : http://m.republika.co.id/berita/internasional/global/17/07/24/otkk86383-gempa-54-sr-guncang-iran-tenggara

0 komentar:

Posting Komentar