Selasa, 27 Juni 2017

Masjid Iqro Sediakan Kolam Terapi Ikan


REPUBLIKA.CO.ID,  Masjid Iqro Garut, Jawa Barat, menyediakan fasilitas kolam terapi ikan untuk para jamaah maupun pemudik yang beristirahat saat melintasi jalur mudik Kadungora-Leles, Kabupaten Garut.

"Sengaja disediakan kolam ikan terapi di masjid di sini, setiap musim mudik," kata Abang, salah seorang pengurus Masjid Iqro di Jalan Raya Leles, Kecamatan Leles, Garut, belum lama ini.

Ia menuturkan, kolam ikan tersebut sudah bertahun-tahun dijadikan tempat terapi ikan bagi jamaah maupun pemudik saat musim mudik Hari Raya Lebaran.

Masjid di pinggir kiri Jalan Raya Bandung-Garut itu, kata dia, sering dimanfaatkan untuk sekadar relaksasi atau istirahat setelah menempuh perjalanan mudik. "Terapi ikan ini baik untuk kesehatan, selain menghilangkan stres juga dapat menghilangkan bekas luka," katanya.

Ia mengatakan, kolam ikan terapi tersebut berada di bagian belakang berdampingan dengan tempat wudhu wanita maupun laki-laki.

Pengelola masjid, kata dia, tidak mematok harga untuk menikmati fasilitas kolam dengan ratusan ikan terapinya. "Kolam ikan terapi ini dipersilakan untuk siapa saja yang ingin menikmatinya," katanya.

Seorang pengunjung, Arul, mengatakan sering mengunjungi Masjid Iqro untuk menunaikan shalat dan menikmati fasilitas kolam ikan terapi. "Tempatnya nyaman, dan sangat bermanfaat untuk terapi menghilangkan stres dan lelah," katanya.
Sumber : http://m.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/17/06/27/os21jw-masjid-iqro-sediakan-kolam-terapi-ikan

0 komentar:

Posting Komentar