Senin, 27 Februari 2017

Puluhan Rumah di Pidie Rusak Diterjang Banjir Bandang


REPUBLIKA.CO.ID, ACEH -- Banjir bandang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, termasuk menimpa Kabupaten Pidie, Kecamatan Tangse, Desa Rantau Panyang dan Desa Blang Dhot. Sedikitnya, 50 kepala keluarga terdampak banjir, dengan 44 unit rumah mengalami rusak ringan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengungkapkan banjir bandang diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi. BPBD Kabupaten Pidie telah melakukan pendataan, evakuasi, menyiapkan dua unit tenda komando.

Curah hujan dengan intensitas tinggi yang membuat banjir bandang turut mengakibatkan jalan nasional tergerus air. Karenanya, BPBD Kabupaten Pidie berkoordinasi dengan Satuan Kerja Lintas Jalan Nasional, demi memperbaiki jalan yang rusak.

Kondisi terakhir sebagian banjir sudah surut, dengan warga yang mengungsi ke rumah saudaranya sudah kembali ke rumah masing-masing. Kondisi cuaca pada 17.30, hujan masih terjadi tapi dengan intensitas yang relatif rendah hingga sedang.
Sumber : http://m.republika.co.id/berita/nasional/daerah/17/02/27/olzyjc354-puluhan-rumah-di-pidie-rusak-diterjang-banjir-bandang

0 komentar:

Posting Komentar