Senin, 27 Februari 2017

Palestina Beri Peringatan Keras Atas Upaya Israel Hancurkan Al Aqsa


REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Menteri Waqaf dan Urusan Agama Palestina, Sheikh Yousif Ideis telah memberi peringatan keras atas upaya-upaya menghancurkan Masjid Al Aqsa. Sebab, Israel terus melakukan penggalian di bawah tanah.

Dilansir dari Ma'an News, Senin (27/2), ia merasa penggalian yang sedang berlangsung di bawah dasar Al Aqsa dapat menyebabkan perang agama. Terlebih, Israel melakukan berbagai tindakan yang memicu peperangan setiap harinya.

Peringatan Ideis ini datang dari laporan Komite Islam-Kristen untuk Membela Yerusalem dan Tempat Suci. Mereka mengingatkan, lubang-lubang untuk pembuangan dilakukan Israel di Silwan selatan.

Sekretaris Umum Komite Hana Issa mengatakan, berbagai lubang-lubang pembuangan telah dilakukan di lingkungan Silwan di masa lalu. Salah satu lokasi utama ada di jalan Wadi al Hilweh. 

Ideis berpendapat, tindakan Israel merupakan pelenggaran nyata dari resolusi badan-badan internasional, termasuk dari UNESCO pada Oktober tahun lalu. Resolusi itu mengecal pendudukan Israel, terutama di Al Aqsa.

Israel sendiri sering melakuka penggalian arkeologi di Yerusalem Timur, dan terpusat di Al Aqsa yang bisa mengancam integritas struktural tempat-tempat suci. Bahkan, di masa lalu, terowongan telah mengancam rumah penduduk.
Sumber : http://m.republika.co.id/berita/internasional/palestina-israel/17/02/27/om02jq354-palestina-beri-peringatan-keras-atas-upaya-israel-hancurkan-al-aqsa

0 komentar:

Posting Komentar