Selasa, 24 Januari 2017

Rumah Zakat Bagikan Seribu Alquran untuk Warga Bima


REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Rumah Zakat (RZ) menyalurkan 1.050 Alquran untuk warga korban banjir di 33 kelurahan di Kota Bima. Selain untuk warga, Alquran juga disalurkan untuk masjid dan mushola di wilayah setempat.

“Alhamdulillah kami terus melakukan aksi peduli untuk membantu saudara-saudara yang terkena bencana di Kota Bima. Semoga dengan disalurkannya Alquran ini bisa menjadi jalan agar kita semua terus dapat mempelajari Alquran dan mempermudah orang lain yang juga ingin mempelajarinya,” ujar Koordinator Relawan RZ Sumbawa Repi Afif, Selasa (24/1).

Bantuan Alquran yang dibagikan ini datang dari berbagai sumber. Sebanyak 700 Alquran merupakan bagian dari program Jawa Barat Peduli Bima yang telah digalakkan sejak akhir 2016 lalu. Sisanya merupakan donasi dari berbagai donatur lainnya yang disalurkan langsung kepada RZ.

Selain menyalurkan Alquran, RZ juga membagikan 250 unit kompor gas, selimut, alat dapur, dan hygiene kit. Menurut Repi, penyaluran ini ditargetkan akan selesai dalam 2 hari ke depan. Saat ini, RZ fokus untuk membantu warga dalam memperbaiki dan melengkapi kebutuhan sehari-harinya.

"Targetnya kami akan menyelesaikan penyaluran bantuan ini dalam 2 hari. Untuk hal lainnya bantuan masih akan terus dilakukan hingga kondisi warga yang menjadi korban bisa kembali pulih seperti sebelumnya,” katanya.
Sumber :
http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/wakaf/17/01/24/ok9vy2368-rumah-zakat-bagikan-seribu-alquran-untuk-warga-bima

0 komentar:

Posting Komentar