Sabtu, 21 Januari 2017

Alquran Kemenag Versi Web Sudah Tersedia


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Seksi Pengkajian Alquran Lajnah Penstashihan Mushaf Alquran (LPMQ) Zarkasi mengatakan aplikasi Quran Kemenag versi web sudah dapat diakses mulai Jumat.

"Aplikasi Quran Kemenag versi website bisa diakses dihttp://quran.kemenag.go.id. Konten dalam versi Android, seperti teks ayat, terjemah, tafsir, pencarian kata, murattal dan fasilitas sharing, dapat dinikmati juga pada versi web yang baru diluncurkan ini," kata Zarkasi lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, laman situs Alquran Kemenag melengkapi aplikasi Quran Kemenag versi Android yang dirilis sebelumnya.

Menurut dia, layanan baru Quran Kemenag versi web memiliki perbedaan dengan versi Android yaitu adanya fasilitas font mushaf Alquran standar. Di versi website, tersedia font yang dapat digunakan para penerbit buku, akademisi, peneliti dan masyarakat ketika hendak menulis ayat Alquran sesuai standar Kementerian Agama.

"Font yang tersedia dalam aplikasi ini telah memenuhi standar Rasm Usmani yang disepakati para ulama Alquran," kata dia.

Dalam versi web, lanjut Zarkasi, pengguna dapat mendowload font mushaf standar terlebih dahulu untuk kemudian memasangnya pada komputer pribadi agar dapat membaca font tersebut.

"Kami menyadari bahwa penggunaan font ini masih memerlukan langkah penyederhanaan agar pengguna semakin mudah dan nyaman," katanya.
Sumber :
http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/17/01/21/ok314p377-alquran-kemenag-versi-web-sudah-tersedia

0 komentar:

Posting Komentar