Kamis, 08 Maret 2012

Khitanan Masal


Khitan merupakan perkara yang diperintahkan dalam ajaran Islam, tidak hanya sesuatu perkara yang diwajibkan, khitan merupakan pembersihan  pada alat kelamin sehingga dapat terhindar penyakit dari daerah tersebut. Hal ini juga telah dibuktikan dengan adanya penelitian yang menyatakan bahwa proses khitan terbukti (secara signifikan) dapat menjaga seorang laki-laki dari resiko terjangkitnya penyakit.

Saat ini, khitan atau yang sering lebih sering disebut dengan sunat sudah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Pilihan cara yang beragam dan efek yang ditimbulkan juga beragam, sangat berpengaruh dengan biaya yang dikeluarkan.

Yang menjadi kendala adalah biaya khitan dengan penanganan dokter belum terjangkau bagi kaum dhuafa dan yatim yang tengah terhimpit oleh permasalahan ekonomi. Atas dasar hal tersebut maka kami bermaksud menyelenggarakan  Khitanan Massal bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

Ini adalah awal dari perwujudan generasi muda yang sehat, langkah kecil ini begitu penting bagi kita, terlebih lagi jika proses khitan ini membawa nilai-nilai sosial menuju kehidupan bermasyarakat yang lebih baik. Dengan program khitanan masal kami yakin bahwa nilai-nilai positif tersebut mampu kita dapatkan dengan seutuhnya. Oleh karena itu kami siap dan sanggup untuk menjadi bagian dari langkah mulia ini serta mengajak para Dermawan dan para Donatur untuk ikut berpartisipasi di dalamnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk :
1. Menunaikan Sunnah Rasul
2. Sosialisasi akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan
3. Menumbuhkan kepedulian terhadap sesama

Sasaran kegiatan ini untuk anak-anak Yatim dan Dhu’afa Muslim yang berada diwilayah kecamatan Matraman Jakarta Timur, dengan target 100 orang peserta.

Kegiatan ini direncanakan berlangsung pada saat Liburan Sekolah





0 komentar:

Posting Komentar