Jumat, 09 Maret 2012

1000 AL-QUR’AN untuk MUSLIM papua

Kenapa Program 1000 Al Quran?
  1. 1000 Siswa/Santri TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) belajar tanpa Mushaf Al-Qur’an.
  2. 1000 Musholah dan Masjid hanya memiliki Al-Qur’an yang telah usang, lusuh dan tak layak baca.
  3. 1000 Rumah kaum Muslimin belum terisi Al-Qur’an.
  4. 1000 Guru Agama dan Da’i menunggu hadiah Al-Qur’an dari Anda.

Hanya dengan menyisihkan rezeki Anda senilai Rp. 154.750,- (seratus lima puluh empat ribu tujuh ratus lima puluh rupiah), Anda telah beramal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir tiada terputus.

Keuntungan Anda menyalurkan Qur’an melalui Mitra ummat
  1. Jika Anda menyalurkan Al-qur'an dengan jumlah minimal 100 eksemplar, maka Anda berhak untuk mencantumkan nama/logo perusahaan di sampul dalam Al-Qur’an.
  2. Jika Anda menyalurkan Alqur'an di atas 200 eksemplar, maka Anda berhak untuk mencantumkan nama/logo perusahaan/organisasi pada sampul dalam Al-Qur’an dan mendapatkan bonus tambahan Al-Qur’an 10 eksemplar.
  3. Jika Anda menyalurkan Alqur'an minimal 500 eksemplar, maka Anda berhak mencantumkan nama/logo perusahaan/organisasi di sampul luar belakang Al-Quran, dan bonus tambahan 25 eksemplar serta menetapkan daerah tempat penerima wakaf.
  4. Jika Anda menyalurkan Alqur'an minimal 1000 eksemplar, maka Anda berhak mencantumkan nama/logo perusahaan/organisasi di cover depan Al-Qur’an, dan bonus tambahan Al-Qur’an 50 eksemplar serta menetapkan daerah penerima wakaf.

Sekilas tentang Bumi Papua

Kabupaten Nabire adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di punggung Pulau Irian dengan ibu kota di Kota Nabire. Nabire memiliki topografi datar diperkirakan 47% dari luas wilayah terletak menyebar pada distrik Yaur, Wanggar dan Napan. Sedangkan daerah berbukit diperkirakan 53% tersebar pada distrik–distrik Sukikai, Uwapa, Mapia, Moenemani dan Ikrar.

Jumlah komunitas Muslim di Papua sudah mencapai angka 900 ribu jiwa dari total jumlah penduduk sekitar 2.4 juta jiwa, atau menempati posisi 40 % dari           keseluruhan jumlah penduduk Papua. 60% sisa penduduk merupakan gabungan pemeluk agama Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Animisme.

Namun, di antara imej yang kurang menguntungkan seperti itu, juga “tekanan psikologis” suasana serba tidak islami, dimana setiap mata memandang begitu banyak rumah ibadah umat lain sebagai peninggalan buah dari kerja keras Pemerintah Belanda, yang didukung dengan dana yang nyaris tak terbatas, serta ditunjang sarana teknologi komunikasi dan transportasi canggih, pelan-pelan komunitas Islam tumbuh dan menyinari bumi cenderawasih yang di lingkungan kaum muslimin menyebutnya sebagai kawasan Jabal an Nur.

Kebutuhan dakwah dalam bentuk sarana dan prasarana tentunya sangat dibutuhkan oleh para juru dakwah dinegeri Papua, yaitu khususnya para asatidz dan asatidzah yang sudah bermukim di kota Nabire. Kesulitan yang paling dirasakan adalah kebutuhan akan Al Qur’an di kota nabire tersebut, sekalipun bila ada… maka kaum muslimin yang berminat memilikinya harus mengeluarkan uang yang cukup besar, dikarenakan Al Qur’an tersebut biasanya dikirim dari pulau Jawa yang berakibat menjadi mahalnya harga Al Qur’an tersebut. Transportasi yang sulit menjadi faktor utama mahalnya harga Al Qur’an ini. Dengan program 1000 Al Qur’an Untuk Muslim Papua ini, Mitra Ummat berharap dapat membantu kesulitan para juru dakwah dinegeri Papua dalam mendapatkan sarana berupa Al Qur’an.


Tujuan dari program 1000 al-qur’an Untuk Muslim Papua ini  adalah;
  • Penyebaran Al Quran kepada para santri dan dai-dai di sekitar Kota Nabire, Papua.
  • Memudahkan fasilitas khususnya Al Quran untuk proses belajar mengajar di Kota Nabire, Papua.
  • Me-masyarakat-kan Al Quran dan Meng-Quran-kan masyarakat.
  • Pembinaan karakter Qur’ani di Masyarakat dan Institusi pendidikan diwilayah Kota Nabire, Papua.
Sasaran dari program ini adalah Masjid, Mushola, TPA atau TPQ di Kabupaten Nabire.


CARA BERWAKAF

1. Transfer :
     Bank Syariah Mandiri (BSM) Cab.Utan Kayu Raya, Jakarta Timur
     No rek : 7029870289 an. Yayasan Mitra Ummat Bahagia
     Konfirmasi wakaf melalui : Email : < yayasanmitraummat@gmail.com> / SMS 0815 8544 2162
     Ketik : nama<spasi>jumlah uang<spasi>wakaf qur'an

2. Datang Langsung ke Sekretariat Mitra Ummat
    Jl. Pisangan Baru Tengah No.4 Rt.0109 Rw.014 Pisangan Baru, Matraman Jakarta Timur 
    Telp 021 2962 2115; CP. Ahmad Munzir
 
Untuk kaum Muslimin di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang akan menyalurkan 100 eksemplar atau lebih, petugas kami siap datang ke rumah, kantor, instansi atau perusahaan Anda.

Mari menebar kebaikan dengan berbagi Cahaya Illahi bersama Mitra Ummat



RENCANA Pembelian Al Qur'an
1. 1000 Al Qur’an
Al-Kamil Perkata Resleting Harga: Rp 100.000,- ditambah ongkos kirim ke papua Rp. 54.750,-
Mushaf Al-Qur’an Terjemah Per Kata Resleting, Ukuran : Sedang (14,5 × 20,5 cm)

Spesifikasi :
- Menggunakan Khat Madinah mengacu pada Mushaf standar Utsmani Depag RI
- Tampilan isi dua warna (hitam dan merah)
- Terjemah Al-Qur’an dilengkapi dengan tema penjelas ayat
- Lafadz dan dhamir Allah (Lafdzul Jalalah) berwarna
- Menggunakan kertas ivory (standard kertas Beirut)


1 komentar:

  1. Assalamu'alaykum...wr...wb....
    Kepada Pimpinan bina Ummat, apa Yayasan kami bisa mengajukan permohonan Al-qur'an untuk para ibu2 majls ta'lim dan anak yatim serta dhu'afa??? Jazakumullah

    BalasHapus